Menyusuri Pantai Selatan Jawa Barat

Perjalanan ini kami lakukan tiga hari setelah lebaran, tadinya mau berangkat H plus 2 tapi aku masih kecapean abis acara syukuran ultah Keiko chan H plus 1.
Kami berangkat jam 9 pagi dari Garut, tumben ga macer...perjalanan lancar banget 2.5 jam udah nyampe di rumah teh Mhia di Ciamis. Makasih ya sayang❤❤❤

Menu sianh request khusus, Kapurung sama Ikan Bakar. Nikmattt banget, nambah dua kali. Kue Bolu Tape Keju enaknya, ga sempat cicipin BaksonIkan Tengiri. Keiko chan aja yg makan Bakso. Jam 2 siang lanjur ke Cilacap, lagi-lagi ga macet...jalanan malah lengang. Dekat pertigaan Banjar kearah Pangandaran baru macet arah sebaliknya. Jam 4 sore kami nyampe dirumah Bapak. Singgah sebentar temani akang makan Bakso Malang diperbatasan Banjar-Cilacap

Pantai Karapyak

Besok pagi jam 8 kami star ke Pangandaran, lewat jalan Kedungreja. Ga lewat Banjar....jalan sepi padahal info dari teman akang jalanan macet dari Tasik sampai Pangandaran. Tadinya mau langsung ke pantai Pangandaran tapi liat plang Pantai Karapyak jadi penasaran....hanya 5 km dari jalan utama. Aku browsing kayaknya pantainya bagus. Lumayan pantainya...walaupun masih sepi. Ga seramai di Pangandaran.

Lanjut ke Pangandaran kota, macet sedikit sebelum jembatan yg masih dikerja. Kami ga singgah ke pantai...melipir ke arah kota. Mampir makam Bakso dan Es Duren. Istirahat sebentar dan lanjut ke Pantai Batukaras

Pantai Batukaras

Ayah jaga sendal selagi kami berdua mandi dipantai hehehe

Pantai Anonim

Kami melanjutkan perjalanan sebelum Maghrib, singgah dipinggir pantai. Keiko chan main sebentar

Lapar....nyari warung Ikan Bakar. Hampir 70km baru dapat warung ikan bakar. Istirahat dua jam an setelah makan malam. Jam 12 malam kami lanjut ke Pamengpeuk. Lewati pesisir pantai dan hutan. Jalan sepi....kami hanya papasan 3 mobil dari arah sebaliknya sampai di Pamempeuk jam 2 dinihari. Ke Pantai Santolo, rame banget.... Parkir didepan deretan toko oleh-oleh, kami tidur dimobil 3 jam. Jam 5 bangun, sholat subuh di Mushollah. Abis sholat, main ke Pantai dan sarapan pagi.

Pantai Santolo

Kami mandi dipantai, gamtian temani Keiko chan main pasir. Jam 10 pagi, abis mandi dan ganti pakaian kami tinggalkan pantai Santolo. Singgah makan ikan bakar ditempat tahun kemarin kami singgah makan plg Camping di Santolo.

Mobil berantakan, barang-barang ga karuan ngaturnya hehehe. Jam 2 siang nyampe di Garut. Singgah dirumah teh Tia makan Rujak...seger
Sekarang ga penasaran lagi rute Garut ke Pangandaran dan melipir Pantai Selatan Jawa Barat. Perjalanan kali ini lebih irit dikantong, ga keluar uang buat hotel. Kami hanya banyak pengeluaran beli makanan aja. Semua happy❤❤❤