Main ke Pantai Santolo

Ini pertama kali kali aku mau diajakn main ke pantai Santolo. sudah berkali-kali ayah ngajak tp malas. aduh...ngapain harus naik mobil 3 jam cuma buat liat laut. kalo plg ke Sulawesi juga tiap hari bisa liat laut hehehe. Aku ga kuat kalo jalanan berkelok-kelok, pasti mual dan muntah (dasar orang kampung) hehehe.
Berangkat pagi-pagi, kami singgah beberapa kali kali aku mual dan pemandangan indah buat dilewatkan. Singgah foto-foto di perkebunan teh dan jajan diwarung pinggir jalan.

Perjalanan kesana tiga jam, dari pintu masuk yang jaraknya cuma 1km ke pantai macetnya 2 jam addoh.....rame banget. Parkir mobil di Lapan, gelar tikar dan nyiapin makan siang. Nyari-nyari kamar susahnya minta ampun, hanya nyisa kamar yang harganya udah naik. Normalnya 150 jadi 600 rb.Kamarnya kecil dan sumpek, aku bisa sesak nafas. Kalo harga segitu jg mah mending aku plg dan tidur di Cipanas. Dapat kamar hotel yang nyaman da bisa berendam air panas hehehe. akhirnya istirahat aja sama diparkiran lapan. Rame banget...banyak keluarga yang ternyata nginap disitu, cuma gelar tikar hehehe. Sore, cari seafood dekat pantai. pas selesai makan aku dapat kamar diatas tempat kami makan. Harga normal 250rb, jadilah kita pindah ke kamar. tapi aku lebih senang tidur pinggir laut. Malam kami tinggalkan kamar, gelar tikar di pinggir pantai. pas terlelap ombak tinggi datang. aku dan ayah langsung terbangun dengan badan yang udah basah kuyup hahaha kasian banget ya;-)). Keiko chan aja yang ga basah karena dia masih asyik main pasir. akhirnya balik lg ke kamar, pesan cumi-cumi dan makan lg.

Pagi-pagi, temani ayah dan Keiko chan main di pantai dan sarapan disana. plg ke kamar berkemas dan plg kerumah. Lain kali kalo main kesana aku mau bawa tenda, enakan sekalian camping.
Karena pertama kali kesana dan belum ngerti kondisinya, aku bawa banyak makanan. lain kali kesana ga usah bawa banyak. seafoodx enak-enak dan harga standar. Ikan kakap merah 100rb/kg. cumi-cumi 70rb/kg, udang 150rb/kg. kecuali kalo mau camping di pantai Sayang Heulang, penjualnya cuma sedikit dan agak jauh dari pantai Santolo yang rame penjual makanan.


Comments

Postingan Populer

Churros ala Dapoer Yuyu

Seru-Seruan di Acara Lomba Tumpeng

Es Labu Siam

Mie Goreng Hati Ayam

Sambel Bawang (Edisi Revisi)

Nastar Keju

Bale Nasu ala Bugis:-)

Puding Cake