Camping Akhir Tahun di Pantai Santolo

Akhirnya bisa camping setelah tertunda karen janjian sama teh Mhia tp lg sibuk dengan orderan kue dan kang Bhow juga sibuk. Tadinya mau camping di Puncak Guha dekat pantai Ranca Buaya. Kebetulan kami juga belum pernah kesana. Teh Tia dan kang Fharta juga sibuk diakhir tahun.
Berangkat dari rumah jam 10 pagi, singgah nyari sendal gunung buat keiko chan. Abis itu singgah makan siang dirumah teh Tia sekalian liat workshopnya yg udah jadi.

Lanjut lg perjalanan yg sedikit macet dipertigaah pasar Simpang Bayongbong dan belokan kearah gunung Papandayan. Singgah lg istirahat, menikmati pemandangan di Batu Tumpang Cikajang. Minum teh panas dan ngemil snack sama anak-anak.
Tiba di pantai jam 5 sore, kami bergegas turun nyari tempat buat dirikan tenda. Dapat yg kosong pas ditempat kami camping dulu. Ayah keluarin tenda dan siap masang. Eh, ternyata ada yg patas satu tiang bagian atas. Ayah udah nyerah duluan dan ngajak nyari kamar aja. Aku ga mau...ga seru ah ngamar dipantai, lagian akhir tahun gini pasti udah sulit nyari kamar. Aku liat ada beberapa tenda udah terpasang diatas tebing. Naik kesana, aku nanya sama apa tenda bisa terpasang kalo ada tiang yang patah. Katanya bisa....aku liat disampingnya juga ada space kosong pas buat satu tenda.
Horeee....senangnya, aku balik kebawah. Minta ayah kesana dan bicara. Akhirnya dibantu adek-adek tenda bisa dipasang. Yg patah cukup diikat tali rafia. Abis itu anak-anak bantuin turunin barang, bergegas wudhu dan sholat.

Keiko chan dan dedek Salmah
Dua tahun lalu camping disini juga berempat ma krucil iniπŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

Menu siang yg nikmat disaung teh Tia. Ikannya ambil dadakan dikolam belakang
Hatur nuhu adekku sayang😚😚😚

Hatur nuhun adek-adek dari Cimahi

Menikmati malam tahun baru dari depan tenda

Aku bikin pancake coklat buat ayah dan anak-anak sebelum mereka turun main air dipinggir pantai. Emaknya sih makan Nasi maklum perut kampung. Ga bisa dibujuk makan pancakeπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Abis main air dan bilas anak-anak makan nasi. Setelah itu beres-beres. Balikin barang kr mobil, ayah bongkar tenda. Kami tinggalkan pantai jam 10 pagi. Singgah kepasar nyari ikan segar dan seafood tapi ternyata ga ada. Ikannya yg dijual hanya Ikan tongkol. Kata pedagang disana kalo mau seafood tempatnya di TPI, ujung pantai tempat kami camping. Malas balik lagi kami teruskan perjalanan. Tujuannya singgah makan siang siang dan ngopi di Taman Kopi Cisurupan. Mumpung kelewat.

Pasar Pamempeuk

Anak-anak main ditaman Kopi

Pesan menu siang, lamaaa....banget ditunggu ga muncul juga. Bolak-balik aku nanyain sama pramusaji. Anak-anak makan pisang keju coklat dan balik lagi main kebawah. Aku kesel nunggu mana udah lapar. Aku ke kasir, bayar dan batalin menu makan siang.
Kami bergegas pulang, singgah beli paket ayam goreng digerai fast food. Makan dimobil sambil jalan. Tiba dirumah jam 4 sore, capek tapi senang banget menikmati camping diakhir tahun.